BPK Perwakilan Provinsi Jambi Peringati Hari Ibu ke-89

Untuk mengenang semangat dan perjuangan para perempuan dalam upaya perbaikan kualitas bangsa ini, tepat pada tanggal 22 Desember 2017, BPK Perwakilan Provinsi Jambi melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka peringatan Hari Ibu Ke-89, dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”.

Upacara peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan di halaman gedung kantor BPK Perwakilan Provinsi Jambi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan, Drs. Parna, M.M dan diikuti oleh seluruh pegawai dan pejabat dilingkungan BPK Perwakilan Provinsi Jambi.

Sebagai Inspektur Upacara, Kepala Perwakilan yang membacakan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA-RI), menyampaikan bahwa perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara di dalam mencapai tujuan negara serta di dalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik, dan hukum. Perempuan dan laki-laki juga mempunyai kesempatan, akses serta peluang yang sama, sebagai sumberdaya pembangunan sebagaimana target yang harus dicapai dalam tujuan pembangunan nasional jangka menengah dan jangka panjang maupun tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan.

 

Peringatan Hari Ibu diharapkan dapat mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.  Lebih lanjut, Kepala Perwakilan mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa.

Diakhir sambutannya Inspektur Upacara mengucapkan Selamat Hari Ibu ke-89 bagi Ibu/Perempuan Indonesia. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi semua langkah dan perjuangan dalam membangun bangsa dan negara tercinta.